Cara mengetahui Kerusakan Kamera Ponsel

Kamera pada ponsel merupakan fitur utama yang menyebabkan kenapa seseorang ingin memiliki ponsel tersebut, Meang fitur kamera pada ponsel saat ini memiliki resolusi yang sangat tinggi, bahkan ada yang memiliki resolusi mencpai 20 Mega pixel untuk ponsel kelas atas, tapi bagai mana jika ponsel yang memiliki resolusi yang begitu tinggi tidak dapat difungsikan untuk mengabadikan momen anda karna mengalami kerusakan seperti : Tutup aplikasi, Error Message Handler.handleMessage (-1), Camera failed, Camera fitur not support atau Kamera tidak di dukung, Camera aplikasi not support atau Kamera aplikasi tidak di dukung. , Kamera error
Cara mengetahui Kerusakan Kamera Ponsel
Keruskan yang terjadi pada kamera ponsel bisa disebabkan oleh hardware atau software ponsel itu sendiri, Buat anda yang ingin mengetahui apakah kerusakan kamera ponsel anda, apakah disebabkan oleh hardware atau software silahkan baca lebih lengkapnya dibawah ini..
  
Kerusakan Kamera ponsel yang disebabkan oleh Software.
1. Saat menu kamera pada ponsel dibuka, keluar pesan "camera gagal"
2. Saat menu kamera pada ponsel dibuka, kembali ke menu awal
3. Saat menu kamera pada ponsel dibuka, ponsel melakukan restart.
4. Saat menu kamera pada ponsel dibuka, Ponsel blank atau macet
5. Saat camera pada ponsle digunakan untuk motret, tidak bisa menyimpan hasil gambar.

Jika kerusakan kamera ponsel yang disebabkan oleh software anda dapat melakukan perbaikan kamera ponsel dengan melakukan Reset yaitu mengembalikan ke setelan pabrik, Jika kamera pada ponsel masih mengalami kerusakan, cara yang terbaik melakukan perbaikan kamera yang disebabkan dleh software pada ponsel adalah dengan melakukan instal ulang OS atau melakukan Flash.

Kerusakan  Kamera ponsel yang disebabkan oleh Hardware
1. Saat menu kamera pada ponsel dibuka, ponsel melakukan restart.
2. Saat menu kamera pada ponsel dibuka, Tampilan gambar blank hitam atau putuh
3. Saat menu kamera pada ponsel dibuka, tampilan bergaris-garis
4. Saat menu kamera pada ponsel dibuka, Muncul pesan error seperti : Error Message Handler.handleMessage (-1), Camera failed, Camera fitur not support atau Kamera tidak di dukung, Camera aplikasi not support atau Kamera aplikasi tidak di dukung. , Kamera error.

Jika kerusakan kamera ponsel yang disebabkan oleh hardware, anda dapat melakukan perbaikan kamera ponsel dengan melakukan yaitu: Halpertama bersihkan konektor kamera, jika kamera ponsel masih mengalami kerusakan cobalah mengganti Optic kamera atau kerusakan kamera pada ponsel disebabkan oleh IC atau suplai tegangan yang bermasalah.


Sekianlah Cara mengetahui Kerusakan Kamera Ponsel yang disebabkan oleh hardware atau software.

0 Response to "Cara mengetahui Kerusakan Kamera Ponsel"

Post a Comment