Cara Mengetahui Sisa Memori Penyimpanan Android

Memori Penyimpanan merupakan sebuah media yang wajib di Smartphone Android, Karna tanpa media penyimpanan tentu saja pengguna tidak dapat menyimpan berbagai keperluan seperti: Foto, Music, Video, Game, Aplikasi, Dokument dll. Memang saat ini media penyimpanan yang digunakan di Smartphone Android memiliki kapasitas yang super besar, Bahkan ada smartphone kelas premium yang sudah menggunakan kapasitas mediapenyimpanan mencapai 128GB.
Cara Mengetahui Sisa Memori Penyimpanan Android
Namun bagai mana jika smartphone yang kita gunakan memiliki media penyimpana yang cukup kecil, Karna media penyimpanan telalu penuh oleh File dan Data pengguna dapat menyebabkan smartphone android mengalami penurunan peforma, bahkan dapat menyebabkan smartphone android mengalami Blank atau Hank dan tidak dapat di gunakan.

Sebaiknya anda dapat mengetahui dan selalu melakukan cek sisa ruang penyimpana yang tersedia sebelum anda menambahkan dengan file yang baru di android, sehingga anda dapat mengantisipasi jika ruang penyimpanan android anda hampir penuh dengan menghapus file yang tidak penting atau dengan Uninstal Aplikasi dan Game yang tidak dibutuhkan.

Untuk mengetahui sisa ruang penyimpanan di android dapat anda lakukan dengan cara masuk ke Menu Pengaturan > Penyimpanan > Disana anda dapat melihat sisa ruang peyimpana Internal dan Eksternal Android.

Sekianlah cara mengetahui sisa Memori Penyimpanan Android yang dapat anda lakukan untuk mengetahui sisa ruang penyimpanan yang tersedia.

0 Response to "Cara Mengetahui Sisa Memori Penyimpanan Android "

Post a Comment