Hard Reset & Factory Reset Samsung Galaxy A5

Melakukan reset atau mengembalikan setelan Samsung Galaxy A5 ke pengaturan pabrik seperti saat pertama kali digunakan dapat anda lakukan dengan dua cara, cara pertama jika anda masih dapat mengakses menu Samsung Galaxy A5, anda dapat masuk ke Menu Setting> General > Backupand Reset > Factory data reset > terakhir pilih Delete all dan tunggu Samsung Galaxy A5 melakukan reset dan Restart.

Tapi jika anda tidak dapat masuk ke menu Samsung Galaxy A5 karna anda lupa password Samsung Galaxy A5, Lupa pola kunci layar Samsung Galaxy A5 atau anda mengalami bootloop di Samsung Galaxy A5, cara reset Samsung Galaxy A5 dapat anda lakukan dengan cara masuk ke menu recovery mode untuk melakukan reset Samsung Galaxy A5. Dibawah ini dapat anda coba cara reset Samsung Galaxy A5 dengan cara masuk ke menu recovery mode.

Hard Reset Samsung Galaxy A5 dengan cara masuk ke menu recovery mode

  1. Matikan Samsung Galaxy A5
  2. Masuk ke menu recovery mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode ,Untuk menavigasi di recovery mode gunakan volume Up/ Down tombol gulir ke atas dan ke bawah dan tombol power untuk mengkonfirmasi pilihan.
  3. Untuk melakukan reset Samsung Galaxy A5 pilih wife data/factory reset, selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi.
  4. Setelah itu pilih yes - delete all user data, selanjutnya tekan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Terakhir pilih reboot systeam now dan selesai

Sekianlah cara reset Samsung Galaxy A5 yang dapat anda terapkan jika anda mengalami seperti lupa pola kunci layar Samsung Galaxy A5, menghapus data pengguna Samsung Galaxy A5 atau Samsung Galaxy A5 mengalami bootloop di Samsung Galaxy A5

2 Responses to "Hard Reset & Factory Reset Samsung Galaxy A5 "