Tips Menghemat Kuota Data Internet Android

Menghemat data kuota internet di Android dapat anda lakukan untuk menghindari penggunaan data internet yang tidak di perlukan, Penggunaan data internet yang tidak dibutuhkan seperti Aplikasi dan Game yang melakukan Autu Update otomatis, tentunya hanya membuat pemborosan data internet di Android Anda dan anda sebaiknya mengetahui cara menghemat kuota data internet di Android.
Tips Menghemat Kuota Data Internet Android
Penggunaan kuota data internet memang sangat di anjurkan untuk pengguna Android, Jika pengguna Android tidak menggunakan Paket data internet dan hanya mengandalkan pulsa untuk Download, Browsing, Chating, Streaming, walaupun pulsa yang di isi ratusan ribu akan habis dalam sesaat. Untuk itu sebaiknya anda menggunakan data internet di Android.
 

Tips menghemat kuota Data Internet Android

1. Matikan koneksi internet jika tidak dibutuhkan.
Matikan koneksi internet untuk menghemat kuota internet di Android, menonaktifkan koneksi data internet saat yang tidak digunakan.

2. Matikan Auto-Sync.
Ada banyak pilihan untuk Auto-Sync, akun Google sendiri punya beberapa layanan, sebaiknya pilih yang penting-penting saja, misalnya Contacts, Gmail, dan Calendar. Anda dapat mengaturnya lewat Setting/Pengaturan – Account & Sync Setting.

3. Matikan Auto-update.
Matikan auto-update Google Play Store, Secara default, Ini akan menhemat kuota internet mengingat ukuran aplikasi dan game Android cukup besar,

4. Jangan terlalu sering Streaming video. Melakukan streaming seperti menonton video dari berbagai situs seperti youtube dan situs berbagi video lainnya dapat menggunakan banyak kuota internet, sebaiknya jangan sering-sering buka video di android memerlukan kuota yang cukup besar untuk membuka video di android.

5. Jangan mengunduh file berukuran besar.
Mengunduh file yang berukuran besar seperti Video, Aplikasi, Permainan memerlukan kuota yang besar untuk mengunduhnya, tentunya akan menggunakan kuota internet yang besar.

6. Gunakan Browser dengan tingkat kompresi data tinggi.
Menghemat kuota internet dengan cara munggunakan browser yang dapat mengkompresi situs agar penggunaan data lebih hemat seperti Opera Mini yang sudah dikenal memiliki tingkat kompresi data yang dapat menghemat kuota internet.

Itulah tips cara menghemat data internet di android yang dapat anda lakukan agar data internet anda tidak terbuang sia-sia, semoga tips cara menghemat data internet di android ini dapat berguna buat anda.

0 Response to "Tips Menghemat Kuota Data Internet Android"

Post a Comment